Pengembangan Talenta ASN: ASN Hebat Berkembang Dengan Pesat

Gambar sampul Pengembangan Talenta ASN: ASN Hebat Berkembang Dengan Pesat

Menghadapi era digital sekarang ini kita sebagai seorang Aparatur Sipil Negara harus menyikapi keadaan dengan cepat dan harus mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman di era sekarang ini. Perubahan kearah digital sudah terlihat nyata di beberapa tahun terakhir ini, jika kita tidak segera beradaptasi maka kita harus bersiap untuk tereliminasi.

SISTEM BARU DI ERA PEMERINTAHAN SAAT INI

Dalam perkembangannya, sistem pemerintahan saat ini banyak menggunakan pelayanan berbasis digital. Mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah berlomba-lomba mengadakan kegiatan bertajuk inovasi yang menggunakan sistem digital maupun menggunakan internet. Perubahan itu mulai nampak nyata dan kita sebagai ASN harus siap mengikuti perubahan tersebut. Tentunya perubahan yang membawa dampak baik bagi masyarakat kita. Dari segi administrasi perubahan itu mulai nampak dengan adanya aplikasi surat menyurat berbasis digital dengan tanda tangan digital pula. Namun hal itu harus dibarengi dengan tenaga teknis yang paham tentang seluk beluk dunia digital terlebih dengan keamanan datanya. Untuk itu kita sebagai ASN muda harus memiliki niat belajar yang tinggi agar pemerintahan di masa yang akan datang.

PEMBELAJARAN ONLINE DARI LAN UNTUK ASN

Seperti yang kita ketahui bersama kini Lembaga Administrasi Negara (LAN) telah merilis sebuah platform pelatihan digital dengan tema pelatihan digital skills dan future skill. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para ASN agar dapat mengikuti perkembangan zaman. Platform  tersebut dapat kita kunjungi melalui website berikut: https://talentacademy.asnunggul.lan.go.id/

Teman-teman bisa langsung mengunjungi link diatas untuk meningkatkan skill kita para ASN, meskipun saya seorang ASN dari daerah. Namun, kesempatan untuk belajar lebih dalam lagi terkait digital skills sangat terbuka lebar bagi siapapun yang mau belajar. Berkat kemajuan teknologi dan fasilitas internet yang sampai ke pelosok negeri harusnya membuat kita menjadi lebih semangat untuk belajar dan meningkatkan daya saing di era modern seperti saat ini.

Mari bersama-sama kita ASN muda memiliki semangat belajar yang tinggi untuk pengembangan kompetensi ASN yang lebih baik lagi. (Sebagai semangat untuk diri sendiri dan kita semuanya)

Terimakasih,

Bagikan :
Tag :
-