Gaji dan Remunerasi ASN tenaga kesehatan saat ini

Gambar sampul Gaji dan Remunerasi ASN tenaga kesehatan saat ini

Sudahkah anda tau berapa gaji ASN saat ini?  Sudahkah anda mendengar ada segelintir orang yang lulus seleksi CASN tapi mengundurkan diri?

Saya akan berpendapat tentang gaji ASN saat ini, menurut saya jika kita berbicara tentang gaji ASN saat ini adalah opini yang sangat relatif bagi masing-masing orang. Gaji pokok asn kita jika dibandingkan dengan negara tetangga memang terbilang kecil. Memang ada jurusan-jurusan tertentu misalnya jurusan kesehatan yang kuliahnya sangat mahal tetapi ketika bekerja tidak sebanding dengan gaji yang diterima. 

Apakah ketika menjadi seorang ASN akan mendapatkan banyak tunjangan?

Jawabannya adalah tergantung dimana dia bekerja. Hal ini memang masih menjadi masalah hingga saat ini karena pemerataan pendapatan ASN sampai saat ini masih belum merata. Masih banyak instansi yang menerima tambahan penghasilan rendah dan hanya sedikit instansi yang menerima berbagai tunjangan. 

Apakah menjadi ASN saat ini mudah dan bekerja bisa santai?

Sudah bukan zamannya lagi kita menjadi ASN lewat jalur titipan dan bukan lagi bisa bekerja dengan santai karena sekarang kita bekerja di era digital apalagi bagi seorang nakes tidak mungkin bekerja santai karena harus melayani banyak pasien. Rekruitmen CAT saat ini menggunakan sistem yang sangat baik, terbuka, dan mudah diakses oleh banyak orang sehingga bisa mencegah kecurangan. Oleh karena itu lulusan CAT adalah orang-orang yang berkualitas dan mereka adalah orang-orang pilihan karena sudah melewati proses panjang dan mengalahkan ribuan orang sehingga sudah tidak ada lagi stigma pekerjaan pns adalah pekerjaan yang mudah dan santai.

Bagaimana tanggapan Wacana Single Salary?

Sangat setuju karena penerapan single salary adalah reformasi kebijakan penerapan gaji tunggal ASN yang akan menciptakan pemerataan penghasilan ASN dan sekaligus bisa dijadikan alat kontrol bagi ASN untuk melaporkan harta kekayaan. Dengan adanya single salary diharapkan sudah tidak ditemukan lagi ketimpangan penghasilan antara satu instansi dengan instansi lainnya   

Bagikan :