Cerita Dari Tempat Dinasku: Membangun Masa Depan Cerah, Dengan Pemandangan Yang Indah

Gambar sampul Cerita Dari Tempat Dinasku: Membangun Masa Depan Cerah, Dengan Pemandangan Yang Indah

 

Membangun Masa Depan Yang Cerah, Dengan Pemandangan Yang Indah

Cerita dari tempat dinasku bermula dari diterimanya saya menjadi ASN PPPK Angkatan 2023. Setelah dinyatakan diterima, saya belum mengetahui dimana lokasi dinas saya nantinya. Harap-harap cemas sembari berdoa semoga mendapatkan tempat dinas yang baik terus saya lakukan. 

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Saya bisa melihat lokasi dinas saya dengan berbagai trik menebak angka NIP yang digunakan untuk bisa masuk dalam aplikasi MyASN. Taraaa.... ternyata saya ditempatkan di wilayah yang cukup pelosok. Pertama kali menuju tempat dinasku saya terheran-heran sepanjang jalan berkelok-kelok menembus rimbunnya hutan cagar alam. Jalanan yang cukup mulus dihiasi dengan monyet-monyet yang masih bersantai di atas aspal.

Hari berlalu dengan lambat saya rasakan karena belum terbiasa berada di tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota. Untuk mencari makanan biasanya saya harus menuju ke kecamatan lain, begitu juga untuk membeli beberapa perabotan rumah tangga atau untuk sekedar mengambil uang di ATM. Menangis juga masih menjadi rutinitas yang saya lalui setiap malam, antara kesepian atau karena jauh dari keramaian dan tempat-tempat hiburan lainnya. Padahal saya termasuk orang yang sudah cukup sering merantau namun kali ini terasa sangat sepi saya rasakan.

Satu-satunya hal yang cukup menghibur saya adalah setelah menembus rimbunnya hutan, saya disuguhkan dengan pemandangan indah dari Gunung Ungaran yang terlihat sangat dekat. Dari jauh Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro juga turut menemani perjalanan saya menuju tempat dinas. Udara sejuk dan pemandangan yang indah dari matahari terbit menjadi obat rasa kesepian saya yang masih belum terbiasa tinggal di sini.

Semoga dari tempat dinasku, saya bisa meraih masa depan cerah dengan bonus pemandangan yang indah

#asnpunyacerita

Bagikan :