ASN, Profesi yang Tak Kurencanakan Namun Kini Harus Kuselesaikan

Gambar sampul ASN, Profesi yang Tak Kurencanakan Namun Kini Harus Kuselesaikan

Aparatur Sipil Negara, atau dulu aku mengenalnya sebagai PNS. Ya, PNS, Pegawai Negeri Sipil, bukan "Pegawai Nagita Slavina" yang ramai menjadi plesetan saat ini. Orang-orang berlomba menjadi PNS "Pegawai Nagita Slavina", karena dipercaya memberikan jaminan masa depan yang cerah. 

Dulu, orang tuaku yang berstatus PNS guru, tidak pernah memaksakan kepada anak-anaknya untuk mengikuti jejaknya sebagai PNS. Bapak hanya berpesan untuk teruslah belajar, mencari ilmu, karena itu yang diajarkan oleh agama kami. Akan lebih baik jika kemudian ilmu tersebut dapat disebarluaskan untuk kebermanfaatan manusia lain. 

Aku tumbuh dengan mindset bahwa aku hanya perlu belajar tanpa henti, kemudian berkarir sesuai dengan bidang keilmuanku. Kecintaanku pada bidang ilmu akuntansi kemudian mengantarkanku menjadi sarjana jurusan akuntansi pada tahun 2016. Aku, yang berasal dari daerah terpencil di Pulau Sumatera, kemudian lulus dari salah satu Universitas terbesar di Indonesia di Pulau Jawa, tentu memperoleh banyak sekali insight dan pengalaman yang belum pernah aku peroleh sebelumnya. Hingga akhirnya

Bagikan :
Tag :
-